Kabupaten Tanah Bumbu Raih Predikat Sangat Baik dalam Pelayanan Publik

- Jurnalis

Jumat, 9 Mei 2025 - 17:53 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanah Bumbu, FENOMENA.ID – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan pelayanan publik berpredikat Sangat Baik dalam Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Kamis (8/5/2025) di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta.

Keberhasilan ini diraih berkat penilaian unggul pada Disdukpencapil Tanah Bumbu, yang mendapat predikat A- (Pelayanan Sangat Baik) dalam evaluasi PEKPPP.

Acara juga dirangkai dengan koordinasi Persiapan PEKPPP Tahun 2025 dan sosialisasi kebijakan kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2025.

Baca Juga :  Nenek Sebatangkara Diberikan Bantuan Oleh Tim Posko SatuJiwa

Hadir mewakili Bupati Andi Rudi Latif pada penyerahan penghargaan tersebut, Pj. Sekda Yulian Herawati didampingi Asisten Administrasi Umum Hj Narni, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Gento Hariyadi, dan Kabag Organisasi Setda Arif Rahman Hakim.

“Tinggal satu langkah lagi menuju kategori Pelayanan Prima. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan masyarakat.” Ujar Kepala Disdukcapil Tanbu, Gento Hariyadi.

Indikator Penilaian Pelayanan Publik meliputi : Kebijakan pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan prasarana, Sistem informasi pelayanan, Konsultasi dan pengaduan, serta Inovasi dalam penyelenggaraan layanan.

Baca Juga :  LKSA Sumbar Kunjungi Istana Anak Yatim Darul Azhar Batulicin

Pelayanan publik menjadi prioritas utama dalam visi misi pembangunan daerah 2025-2030. Yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang adaptif, melayani, dan akuntabel.

Penghargaan ini menjadi motivasi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif, inovatif, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Juga jadi motivasi bagi OPD lainnya yang menyelenggarakan pelayanan publik untuk meraih predikat sangat baik, bahkan pelayanan prima.

Berita Terkait

Tanah Bumbu Susun Rencana Kontijensi Bencana 2025, Antisipasi Risiko Secara Terstruktur
Pertemuan Rutin DWP Tanah Bumbu Diwarnai Edukasi Pencegahan Kebakaran
Pemkab Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi PSC Sahabat Masyarakat : Wujud Sinergi Cepat, Tepat, dan Terpadu
Pemkab Tanah Bumbu Hadiri Peringatan HUT TNI Ke 80
Kejurkab Basket Tanah Bumbu 2025 Resmi Berakhir, Cetak Generasi Sehat dan Berprestasi
Berlangsung Meriah! Ratusan Kader Ramaikan Jambore Posyandu Tanah Bumbu
Pemkab Tanbu Gelar Bimtek PSKS, Wujud Nyata Kepedulian untuk Teman Tuli Lewat Pelatihan Bahasa Isyarat
Tanah Bumbu Gelar Baksos Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis dalam Rangka HUT ke-80 TNI

Berita Terkait

Rabu, 8 Oktober 2025 - 11:22 WITA

Tanah Bumbu Susun Rencana Kontijensi Bencana 2025, Antisipasi Risiko Secara Terstruktur

Selasa, 7 Oktober 2025 - 17:18 WITA

Pertemuan Rutin DWP Tanah Bumbu Diwarnai Edukasi Pencegahan Kebakaran

Selasa, 7 Oktober 2025 - 10:34 WITA

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi PSC Sahabat Masyarakat : Wujud Sinergi Cepat, Tepat, dan Terpadu

Selasa, 7 Oktober 2025 - 10:18 WITA

Pemkab Tanah Bumbu Hadiri Peringatan HUT TNI Ke 80

Minggu, 5 Oktober 2025 - 15:47 WITA

Berlangsung Meriah! Ratusan Kader Ramaikan Jambore Posyandu Tanah Bumbu

Berita Terbaru

Advertorial

Pemkab Tanah Bumbu Hadiri Peringatan HUT TNI Ke 80

Selasa, 7 Okt 2025 - 10:18 WITA