Jakarta, Fenomena.id – Seorang konsumen berinisial Y mengeluhkan lambannya pelayanan di gerai Emados Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, setelah menunggu pesanan hampir dua jam pada Sabtu (1/11/2025).
ADVERTISEMENT
.
SCROLL TO RESUME CONTENT
Konsumen itu memesan satu paket ayam dan satu liter ice lemonade senilai Rp141.900 pada pukul 11.21 WIB dan langsung membayar tunai. Saat menanyakan estimasi waktu, kasir atas nama Nurul Fadilla menyebut pesanan akan siap dalam satu jam karena stok ayam belum tersedia di warmer.
Namun, setelah kembali ke lokasi sekitar pukul 12.35 WIB, pesanan tersebut belum juga siap.
“Saya tanya lagi malah dicuekin. Banyak ojol dan pembeli lain juga nunggu lama, ada yang sampai dua jam,” ujar Y.
Padahal, menurut keterangan staf kasir, standar operasional pelayanan (SOP) penyajian makanan di Emados seharusnya hanya 15 menit.
“Kalau SOP-nya 15 menit, kenapa bisa hampir dua jam? Ini perusahaan besar, tapi pelayanannya kalah sama pedagang kaki lima,” katanya.
Ia juga sempat meminta nomor manajer toko bernama Ragil, namun permintaan itu tidak ditanggapi.
“Saya minta nomor HP manajernya, tapi tidak dikasih,” tambahnya.
Hingga berita ini diterbitkan, manajemen Emados Kelapa Gading Timur belum memberikan tanggapan resmi terkait keluhan konsumen tersebut.
Penulis : Fajrin Mulis
Editor : Mohammad Apriani







