Tanah Bumbu, FENOMENA.ID – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosp) meraih Peringkat III Kategori Mitra Humas Pemprov pada ajang Apresiasi Media Pemprov Kalsel (AMPK) 2025.
Penghargaan tersebut diterima Bupati Tanah Bumbu Andi Rudi Latif melalui Asisten Administrasi Umum, M. Yamani, pada malam penganugerahan di Banjarmasin, Rabu (10/12/2025).
Pencapaian ini menandai penguatan kinerja komunikasi publik Tanah Bumbu yang dinilai aktif dalam mendukung penyebaran informasi pembangunan daerah.
Capaian tersebut juga memperkuat posisi Diskominfosp sebagai mitra strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam menghadirkan informasi pembangunan daerah.
Dengan capaian tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berharap Diskominfosp terus meningkatkan kinerja komunikasi publik, memperkuat integrasi informasi, serta menghadirkan layanan yang semakin profesional dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
“Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi bagi Tanah Bumbu untuk terus berkontribusi dalam memperkuat ekosistem informasi pemerintah di Kalimantan Selatan,” ujar Bupati Tanah Bumbu, Andi Rudi Latif melalui Kepala Dinas Kominfosp, Al Husain Mardani.
Kegiatan penganugerahan yang dipimpin Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Hasnuryadi Sulaiman itu diikuti berbagai OPD, UPTD, dan Diskominfo kabupaten/kota se-Kalsel.
Acara tersebut menjadi momentum untuk mengapresiasi media pemerintah yang konsisten menyebarkan informasi pembangunan secara terbuka dan bertanggung jawab.
Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Hasnuryadi Sulaiman memberikan apresiasi atas kiprah seluruh media pemerintah dalam memperkuat komunikasi publik.
Ia menilai bahwa kanal informasi pemerintah memiliki peran penting sebagai garda terdepan dalam menyampaikan program, kebijakan, dan hasil pembangunan kepada masyarakat.
Selain itu, penyelenggaraan AMPK 2025 juga menjadi sarana evaluasi kualitas pengelolaan media pemerintah daerah.
Melalui kegiatan ini, pemerintah mendorong lahirnya inovasi, peningkatan kualitas konten, serta penguatan respons terhadap berbagai aduan masyarakat melalui kanal pengaduan resmi.






