Kabupaten Tanah Bumbu Raih Predikat Sangat Baik dalam Pelayanan Publik

- Jurnalis

Jumat, 9 Mei 2025 - 17:53 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanah Bumbu, FENOMENA.ID – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan pelayanan publik berpredikat Sangat Baik dalam Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Kamis (8/5/2025) di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta.

Keberhasilan ini diraih berkat penilaian unggul pada Disdukpencapil Tanah Bumbu, yang mendapat predikat A- (Pelayanan Sangat Baik) dalam evaluasi PEKPPP.

Acara juga dirangkai dengan koordinasi Persiapan PEKPPP Tahun 2025 dan sosialisasi kebijakan kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2025.

Baca Juga :  Expo Tanah Bumbu Resmi Dibuka, Zairullah Sebut Ini Adalah Gambaran Pembangunan

Hadir mewakili Bupati Andi Rudi Latif pada penyerahan penghargaan tersebut, Pj. Sekda Yulian Herawati didampingi Asisten Administrasi Umum Hj Narni, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Gento Hariyadi, dan Kabag Organisasi Setda Arif Rahman Hakim.

“Tinggal satu langkah lagi menuju kategori Pelayanan Prima. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan masyarakat.” Ujar Kepala Disdukcapil Tanbu, Gento Hariyadi.

Indikator Penilaian Pelayanan Publik meliputi : Kebijakan pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan prasarana, Sistem informasi pelayanan, Konsultasi dan pengaduan, serta Inovasi dalam penyelenggaraan layanan.

Baca Juga :  Pemkab Tanbu Ikuti Roadshow Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Pelayanan publik menjadi prioritas utama dalam visi misi pembangunan daerah 2025-2030. Yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang adaptif, melayani, dan akuntabel.

Penghargaan ini menjadi motivasi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang lebih efektif, inovatif, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Juga jadi motivasi bagi OPD lainnya yang menyelenggarakan pelayanan publik untuk meraih predikat sangat baik, bahkan pelayanan prima.

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Andi Rudi Latif Terima Penghargaan di HUT ke-75 Polairud
Rp7,2 Miliar BLTS Kesra Beredar di Tanah Bumbu, Ribuan Keluarga Tersentuh Bantuan
Bupati Andi Rudi Latif Tekankan Penguatan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Efektif, dan Melayani Masyarakat
Bupati Andi Rudi Latif Buka MTQN Ke-21 Tanah Bumbu
Tanah Bumbu Gelar Diklat Manajemen untuk Wujudkan Masjid Makmur Memakmurkan
Tanah Bumbu Raih Penghargaan Terbaik 3 Akselerasi IETPD
Pemkab Tanah Bumbu Gelas Sosialisasi Kampung Siaga Bencana di Desa Karang Bintang
Aksi Go To School Tanah Bumbu, Tanamkan Wawasan Kebangsaan dan Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar

Berita Terkait

Selasa, 2 Desember 2025 - 17:49 WITA

Bupati Tanah Bumbu Andi Rudi Latif Terima Penghargaan di HUT ke-75 Polairud

Selasa, 2 Desember 2025 - 09:43 WITA

Rp7,2 Miliar BLTS Kesra Beredar di Tanah Bumbu, Ribuan Keluarga Tersentuh Bantuan

Kamis, 20 November 2025 - 14:50 WITA

Bupati Andi Rudi Latif Tekankan Penguatan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Efektif, dan Melayani Masyarakat

Rabu, 19 November 2025 - 12:04 WITA

Bupati Andi Rudi Latif Buka MTQN Ke-21 Tanah Bumbu

Selasa, 18 November 2025 - 11:33 WITA

Tanah Bumbu Gelar Diklat Manajemen untuk Wujudkan Masjid Makmur Memakmurkan

Berita Terbaru

berita terkini

Bupati Banjar Sebut Kekosongan Pejabat Eselon II Masih Dalam Proses

Senin, 1 Des 2025 - 20:38 WITA